Mudah di Terapkan! Begini Tips Menghemat Listrik 900 Watt

Mudah di Terapkan! Begini Tips Menghemat Listrik 900 Watt

Bagikan Yuk!

Bayar Tagihan Listrik Naik Terus? lakukan Tips Menghemat Listrik 900 Watt Ini

Masih dilema gimana caranya mengatasi hemat listrik? Sudah berusaha menggunaakan listrik seminim mungkin, tapi masih saja naik? Daripada kamu makin dilema, mending kamu cek tips menghemat listrik 900 Watt ini. Penasaran apa aja? Yuk simak tips berikut ini:

Gunakan kredit listrik (prabayar)

Mengapa sekarang banyak orang beralih ke sistem listrik prabayar? banyak alasan yang mendorong banyak orang untuk beralih ke sistem prabayar, salah satunya adalah ini akan memudahkan Kamu mengontrol penggunaan listrik yang disesuaikan dengan pulsa yang Kamu beli setiap bulan.

Ganti lampu rumah dengan tipe LED

Saat ini ada banyak produsen lampu yang memproduksi Light Emitting Diode atau lampu jenis LED. Lampu jenis LED memiliki keuntungan karena lebih hemat energi, lebih terang, tidak panas, menghasilkan warna objek alami, dan lebih tahan lama.

Lampu LED memancarkan cahaya yang lebih terang setara dengan lampu lain dengan daya listrik yang lebih besar. Misalnya untuk kamar mandi atau kamar tidur kecil, lampu daya LED 3 watt sudah cukup untuk kebutuhan penerangan.

Bayangkan jika Kamu mengganti 10 titik lampu di rumah menjadi daya yang lebih rendah. Ini pasti akan terjadi penghematan listrik yang cukup lho.

Gunakan televisi LED dengan fitur hemat energi

Sama seperti lampu, kamu juga harus mengganti tabung atau televisi LCD di rumah dengan televisi LED. TV LED yang lebih baik namun memiliki fitur hemat energi atau Eco.

Jika dibandingkan dengan daya listrik TV tabung atau TV LCD dengan TV LED sangat jauh. Jika tabung 32-inci atau TV LCD menggunakan daya hingga 100 watt atau lebih, TV LED 32 inci hanya membutuhkan listrik 40-50 watt.

Jangan lupa terapkan perlahan tips menghemat listrik 900 Watt

Gunakan AC hemat listrik dengan daya sesuai kebutuhan

Di kota-kota besar dengan suhu udara panas, hampir setiap rumah menggunakan AC atau AC. Nah, pastikan kamu memilih sumber daya AC sesuai dengan volume ruangan.

Gunakan setrika hemat listrik

Kamu harus menggunakan setrika yang menghemat listrik juga. Pilih yang memiliki fitur kontrol suhu otomatis yang dapat menghemat listrik.

Memang, setrika klasik lebih tahan lama, tetapi konsumsi listrik lebih boros karena tanpa fitur kontrol suhu otomatis. Pilih setrika dengan merek terkenal agar lebih tahan lama dan hemat listrik.

Cabut steker dari steker saat tidak digunakan

Nah, yang satu ini sudah menjadi kebiasaan buruk bagi banyak orang. Pastikan Kamu mencabut peralatan listrik termasuk pengisi daya ponsel yang tidak digunakan.

Mencabut steker mungkin tidak menghemat banyak, Selain menghemat listrik juga untuk mencegah korsleting listrik.

Nah itu adalah beberapa tips menghemat listrik 900 Watt. Selamat mencoba dengan konsisten supaya tagihan listrikmu makin irit.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
error: Content is protected !!